Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Rabu, 08 Juni 2011

Greenpeace: Barbie Gunakan Kemasan yang Merusak Hutan Indonesia

Rabu, 08/06/2011
 
INFO Terkini - Tahu boneka mainan terkenal bernama Barbie? Ya, produsen boneka cantik berambut pirang ini kini sedang dikecam karena telah menggunakan kemasan yang bahan bakunya berasal dari hutan Indonesia.

Kelompok peduli lingkungan Greenpeace melakukan investigasi sejak tahun 2009 pada semua kemasan mainan dunia. Dari investigasi itu mereka menemukan produsen Barbie (Mattel), mainan merk Disney, mainan merk Hasbro dan mainan merk Lego menggunakan kemasan dari produsen yang sama.

"Sejumlah produsen kemasan mainan merk terkenal tersebut menggunakan bahan baku yang berasal dari hutan rimba Indonesia yang menjadi rumah harimau Sumatera," kata Juru kampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara-Indonesia, Bustar Maitar.

Hal itu disampaikan dalam jumpa pers, di hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2011).

Investigasi dilakukan dengan mengambil sampel setiap kemasan mainan. Bustar mengatakan sampel tersebut diuji oleh laboratorium independen IPS di Amerika Serikat.

"Dari hasil uji lab ditemukan kemasan mainan mengandung Mixed Tropical Hardwood (MTH) atau kayu rimba campuran yang berasal dari penghancuran hutan alam yang hanya diproduksi di hutan tropis Indonesia," bebernya.

Dengan adanya hasil investigasi ini, Greenpeace meminta agar perusahaan mainan dunia seperti Mattel, Disney, Hasbro dan Lego untuk menghentikan menggunakan kemasan yang berbahan baku MTH.
smbr


Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa: 
- Sabun Natural 
- Garam Natural    
-Berbagai macam lilin
 -Dupa Aromatic  
-Massage oil  
-Paket Spa 
-Lulur   
-Paket hand body Lotion 
Aneka souvenir Aromatherapy 

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy