Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Sabtu, 16 April 2011

Bom di Masjid Polres

Sabtu, 16/04/2011 05:54 WIB
FUI: Pelaku Bom Bunuh Diri Tak Paham Aturan Jihad 
Ramadhian Fadillah - detikNews


Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) mengutuk bom bunuh diri di Masjid Mapolres Cirebon. FUI menduga ada upaya untuk mengadu domba umat Islam dan polisi. FUI pun meminta Umat Islam agar waspada terhadap aksi-aksi provokatif.

"Pengeboman di Masjid Polres merupakan upaya adu domba antara polisi dengan umat Islam. FUI menyerukan kepada seluruh komponen umat Islam untuk merapatkan barisan dan waspada terhadap upaya adu domba di antara umat Islam," ujar Sekjen FUI, Muhammad al Khaththath dalam keterangan pers pada detikcom, Jumat (16/4/2011).

FUI menilai bom bunuh diri di Masjid saat jamaah hendak melakukan Salat Jumat adalah perbuatan biadab. Agama Islam jelas mengharamkan tindakan seperti ini.

"Pelaku dan aktor intelektual yang ada di belakangnya adalah orang yg tidak paham fiqh jihad, sebab dalam fiqhul jihad sama sekali tidak dibenarkan melakukan penyerangan terhadap rumah ibadah, apalagi masjid," katanya.

Ledakan bom bunuh diri terjadi pukul 12.15 WIB saat imam mengucapkan takbir (takbiratul ikhram) di awal salat Jumat. Ledakan berasal dari seorang pria berpakaian hitam di barisan dekat para pejabat Polresta. Diduga ledakan merupakan bom bunuh diri. Sejumlah korban terkena serpihan bom berupa paku. Tak hanya Kapolresta, Kasat Lantas Polres Cirebon dan imam salat Jumat pun menjadi korban.

(rdf/rdf)





0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy