Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Senin, 25 April 2011

QTC Clear Buat Layar Sentuh Kian Sensitif

Senin, 25 April 2011 

QTC Clear Buat Layar Sentuh Kian Sensitif

 

Sebuah material bening yang dijuluki Quantum Tunnelling Composite (QTC) akan membuat layar sentuh pada perangkat-perangkat modern kian sentisif dan mudah dioperasikan.

Peratech, perusahaan pembuat material QTC Clear itu, mengatakan bahwa QTC dapat sepenuhnya menggantikan teknologi layar sentuh Resistive atau Capacitive dalam menciptakan solusi unggul dengan lebih banyak fitur seperti 3D input.

"Dua teknologi layar sentuh Resistive dan Capacitive masing-masing memiliki kelemahan," jelas Philip Taysom, CEO Peratech, dalam siaran pers yang dipublikasikan dalam laman resmi perusahaan itu.

Resistive sangat tidak akurat dan tidak bisa melakukan multi-touch sehingga kurang populer dibanding Capacitive. Tetapi, Capacitice menggunakan banyak daya sehingga menjadi hambatan jika digunakan pada layar ukuran kecil.

QTC Clear diklaim menawarkan desain yang lebih baik dibanding dua teknologi itu. QTC mengatasi kelemahan-kelemahan yang dimiliki teknologi Resistive dan Capacitive, katanya.

"Ini dapat dibuat dalam berbagai ukuran dan menawarkan multi-touch, sensitivitas tinggi dengan akurasi tinggi, konsumsi daya ultra rendah dan tambahan fitur intuitif dengan penekanan tiga dimensi untuk lebih mudah dimanipulasi dan kontrol informasi di layar," kata Philip Taysom.

Produsen layar sentuh Resistive dapat melakukan upgrade untuk menggunakan QTC Clear dan menggunakan prosedur manufaktur serta peralatan yang sudah ada untuk menghasilkan kelas baru layar sentuh Force Sensitive.

Lapisan QTC Clear hanya setebal 6-8 microns dengan transparansi yang sangat mirip dengan teknologi layar sentuh yang selama ini ada. Material itu dijepit diantara dua lapisan ITO (Indium Tin Oxide).

Ketika digunakan pada perangkat, material itu dijepit diantara dua lembaran keras, seperti kaca.

Di sinilah kelebihan lain QTC Clear, masih tetap sensitif meskipun dilapisi permukaan keras dan kaku, kaca misalnya, sehingga tidak mudah rusak. Tidak seperti teknologi Resistive sekarang ini yang harus menggunakan permukaan lunak sehingga rentan rusak.

QTC Clear tersedia dibawah lisensi Peratech dan telah dilisensikan ke produsen layar sentuh termuka.

Paul O'Donovan, Kepala Analis di divisi semikonduktor Gartner, berkomentar,"Ini adalah teknologi baru yang sangat menarik yagn bisa merevolusi industri layar sentuh keseluruhan dari otomotif hingga komputer." 


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy