Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Rabu, 07 September 2011

Yahoo Bakal Dijual?

 Rabu, 07/09/2011
INFO Trkini Yahoo

INFO Terkini - Yahoo baru saja memecat Carol Bartz dari jabatan CEO karena dinilai tidak mampu mengembangkan perusahaan. Yahoo pun mulai memikirkan berbagai opsi, kemungkinan termasuk langkah penjualan ke pihak lain.

Chairman Yahoo, Roy Bostock, menyiratkan beberapa kemungkinan masa depan Yahoo kala dia mengumumkan kepergian Bartz. Dia masih optimistis performa Yahoo akan kembali gemilang.

"Kami berkomitmen mengeksplorasi serta mengevaluasi kemungkinan dan kesempatan yang akan menempatkan Yahoo dalam jalan menuju pertumbuhan," tulisnya, dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (7/9/2011).

Kata-kata 'mengeksplorasi serta mengevaluasi kemungkinan dan kesempatan' dinilai menyiratkan Yahoo bisa jadi akan dijual. Dan mungkin memang opsi ini adalah yang terbaik bagi Yahoo.

Kegagalan Carol sebagai CEO menggantikan Jerry Yang yang juga dianggap gagal mungkin membuat opsi penjualan tak terhindarkan. Yahoo masih memiliki nilai tinggi. Mereka punya aset seperti website dengan trafik tinggi ataupun layanan sharing foto Flickr yang menjaring 250 juta pengguna.

Jika benar akan dijual, kandidat pembeli Yahoo dilaporkan adalah AT&T, News Corp, dan Verizon. Atau mungkin malah Microsoft yang sejak dulu sangat meminati Yahoo. Microsoft pernah menawar Yahoo sebesar USD 44,6 miliar, namun ditolak.(smbr)

7 Alasan CEO Yahoo Dipecat

1. Kesalahan terbesar Carol dipandang terletak pada kepercayaan dirinya yang terlalu tinggi sehingga dia salah menilai situasi yang terjadi di perusahaannya maupun di pasar.

2. Dia memang berpengalaman di berbagai perusahaan seperti Autodesk. Namun gaya kepemimpinannya dipandang sudah ketinggalan zaman, mungkin karena faktor usianya yang sudah 60 tahun. Carol dinilai kurang visioner dan tak mampu mengikuti perkembangan zaman.

3. Carol butuh waktu lama untuk membangun tim yang efektif untuk mendukungnya, sekitar 18 bulan. Ia baru mendapatkan talenta terbaik sekitar akhir tahun lalu, seperti Blake Irving di bagian produk. Hal ini turut berperan dalam stagnasi Yahoo.

4. Gajinya terlalu besar, meraup sekitar USD 60 juta dalam dua tahun pertamanya sebagai CEO Yahoo. Sebagian investor pun mempertanyakan kepantasan bayaran tersebut mengingat Yahoo seakan jalan di tempat.

5. Dewan pimpinan terlalu percaya pada Jerry Yang, pendiri Yahoo, kala memilih Carol. Di masa depan, mereka dinilai harus memilih sendiri kandidat terbaik CEO Yahoo.

6. Kesepakatan menggabung layanan pencarian Yahoo dengan Microsoft dinilai tidak berjalan baik. Yahoo Search sejak Agustus 2010 pencariannya di AS didayai oleh Bing. Konsekuensinya, pencarian via Yahoo masuk ke pangsa pasar Bing. Hal ini dinilai merugikan Yahoo.

7. Investor tidak senang dengan dengan performa Bartz. Perusahaan tidak menemukan cara baru untuk menciptakan pendapatan, menstabilkan keuangan dan menarik pekerja top.





Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa:  - Sabun Natural  - Garam Natural   -Berbagai macam lilin  -Dupa Aromatic   -Massage oil   -Paket Spa  -Lulur  -Paket hand body Lotion  Aneka souvenir Aromatherapy

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy