Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Senin, 02 Mei 2011

5 Ibu Usia 50 Tahunan Mendaki 5 Gunung Es di 5 Benua

 Senin, 02/05/2011
 5 Ibu Usia 50 Tahunan Mendaki 5 Gunung Es di 5 Benua 

 Jakarta - Anak muda mendaki gunung sudah biasa. Bagaimana jika 5 orang ibu berusia 50 tahunan mendaki 5 puncak gunung es di 5 benua. Tentunya luar biasa.

Pendakian bertajuk Ekspedisi 555 ini dilakukan oleh Kelompok Kartini Petualang (Karpet). Para ibu, ini sejak muda memang hobi mendaki gunung. Tahun kemarin mereka sukses menggapai Puncak Kalapatthar dan Island Peak, keduanya di Himalaya, Nepal.

"Tanggal 15 Mei ini tim kami berangkat ke Gunung Damavand di Iran," ujar salah satu anggota tim Cecilia E Yasintha kepada detikcom, Minggu (1/5/2011).

Cecilia berharap ekspedisi ini bisa menjadi inspirasi untuk wanita-wanita di usia pertengahan. Bahwa usia dan jenis kelamin bukan penghalang untuk mencapai sebuah mimpi. Selain itu misi ini juga diisi dengan kegiatan penyelamatan lingkungan, sosial dan budaya.

"Kami menyebutnya wanita di usia pertengahan, bukan tua. Yaitu wanita-wanita yang berusia 50 tahunan," katanya.

Tim Kartini Petualang terdiri dari Lyta Gultom (55), Sri Bimastuti (56), Endang Nugraheni (54), Amanah (50), dan Cecilia E. Yasintha (41).

5 Ibu ini menargetkan untuk menaklukan 5 gunung es di 5 benua. Setiap tahunnya mereka menargetkan 2 gunung es. Dana sekitar Rp 2 miliar berhasil didapat dari sponsor untuk membiayai ekspedisi ini.

Inilah daftar gunung-gunung yang akan mereka taklukan dalam ekspedisi 555.

1. Gunung Damavand, 5.671 m merupakan gunung tertinggi di Iran, yang terletak 45 mil arah timur laut Teheran dan di selatan pantai laut Kaspia.

2. Gunung Rainier, 4.800 m adalah gunung berapi tertinggi di Pegunungan Cascade dan urutan ke 5 tertinggi di benua Amerika.

3. Gunung Kazbek, 5.047m, adalah salah satu gunung tertinggi di Pegunungan Caucasus, Rusia.

4. Gunung Kilimanjaro, 5.895 m dpl. adalah gunung api tak aktif  di timur laut Tanzania, dan merupakan puncak tertinggi di benua Afrika.

5. Gunung  Carstensz Pyramid atau Ndugu Ndugu, 4.884 m terletak di pegunungan Sudirman. Sebelah Barat dataran tinggi Provinsi Papua Indonesia

Sumber
Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa: 
- Sabun Natural   
- Garam Natural    
-Berbagai macam lilin  
 -Dupa Aromatic  
-Massage oil    
-Paket Spa 
-Lulur 
-Paket hand body Lotion 
  Aneka souvenir Aromatherapy

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy