Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Sabtu, 14 Mei 2011

Tidak Jelas, Alasan Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama 16 Mei

  Sabtu, 14/05/2011
Tidak Jelas, Alasan Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama 16 Mei
 
Jakarta - Menjelang pulang kantor kemarin, pemerintah secara mendadak memutuskan cuti bersama pada 16 Mei 2011. Alasan pemerintah bahwa cuti bersama demi efisiensi dan efektivitas hari kerja dinilai tidak jelas.

Pengamat kebijakan publik, Andrinof Chaniago, mengatakan, apapun alasan pemerintah jika keputusan cuti dilakukan mendadak, jelas tidak bermanfaat buat banyak orang.

"Libur orang jadi sia-sia karena tidak direncakan sebelumnya. Tapi sebaliknya, justru mengacaukan agenda banyak orang," ujar Andrinof saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/5/2011).

Andrinof juga menyesalkan keputusan cuti bersama itu tidak terkoordinasi dengan dunia usaha dan pelayanan masyarakat seperti bidang pendidikan.

"Alasannya demi efektivitas, tapi kalau dadakan jelas itu tidak produktif," ujar Andrinof yang mengaku menjadi korban kebijakan cuti dadakan karena harus mencari waktu kuliah pengganti bagi mahasiswanya.

Pengajar di Universitas Indonesia itu mengimbau hendaknya pemerintah merencakan dengan masak sebelum mengambil kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. "Kalau tidak, yang pasti akan kacau seperti ini lagi," ujarnya.

Seperti diberitakan, pemerintah merevisi kebijakan cuti bersama untuk 2011 menjelang jam pulang kantor sore tadi. Berdasarkan hasil keputusan bersama 3 menteri, maka pemerintah menyatakan hari Senin 16 Mei 2011 sebagai cuti bersama.

Hal itu tertuang dalam siaran pers Humas Kantor Menko Kesra yang diterima detikcom, Jumat (13/5/2011). Disebutkan, dalam rangka efisiensi dan efektivitas hari kerja, hari libur dan cuti bersama, dipandang perlu ditata kembali pelaksanaannya.

"Berdasarkan hasil keputusan bersama Menteri Pendayagunaan dan RB, Menteri Agama dan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, SKB no 2 / 2011 / Kep. / Men / V / 2011 dan SKB/01/M.Pan-RB/05/2011 , maka Hari Senin, Tanggal 16 Mei 2011 dinyatakan sebagai Cuti Bersama," demikian siaran pers tersebut. 
 
Sumber

Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa:   
- Sabun Natural 
- Garam Natural    
-Berbagai macam lilin   
-Dupa Aromatic  
-Massage oil    
-Paket Spa   
-Lulur 
-Paket hand body Lotion 
  Aneka souvenir Aromatherapy

1 komentar:

Mngkin pada pengen libur semua sob, hehehehehehe, lumayan kan bisa libur 2 hari

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy