Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Kamis, 26 Mei 2011

Alat Deteksi BBM Diujicobakan Juni

Kamis, 26 Mei 2011 1
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah akan mengujicobakan alat pendeteksi pemakaian bahan bakar minyak bersubsidi untuk kendaraan pada Juni-Juli 2011.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Legowo disela rapat kerja Menteri ESDM Darwin Saleh dengan Komisi VII DPR di Jakarta Kamis mengatakan, uji coba akan dilakukan pada rute Kampung Melayu-Senen.

"Uji coba ini tidak memakai pembatasan volume pemakaian BBM," katanya sembari menyebutkan bahwa uji coba akan melibatkan sekitar 500 kendaraan.

Uji coba pendeteksian memakai teknologi berbasis gelombang radio (radio frequency identification/rfid).

Dalam salah satu kesimpulan rapatnya, Komisi VII DPR meminta Kementerian ESDM bersama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan langkah-langkah percepatan penyiapan sarana dan fasilitas pendukung serta memperbaiki metode pengaturan BBM bersubsidi.

Sebelumnya, pemerintah dan Komisi VII DPR menyepakati pengaturan BBM bersubsidi secara bertahap yang dimulai jenis premium di wilayah Jabodetabek pada akhir Maret 2011.

Kesepakatan tersebut dicapai dalam raker Komisi VII DPR dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Darwin Saleh, Menkeu Agus Martowardoyo, dan Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan pada 14 Desember tahun lalu.

Pengaturan akan dilakukan setelah pemerintah mengkaji secara teknis dan disetujui Komisi VII DPR terlebih dahulu.

Namun, pada 21 Maret 2011, Menteri ESDM Darwin Saleh saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR, memutuskan penundaan pengaturan hingga membaiknya harga minyak dan inflasi.

Pada 1 April, Menteri ESDM menginstruksikan BPH Migas dan Pertamina meningkatkan pengawasan distribusi BBM bersubsidi sesuai aturan yang berlaku.

Pengaturan BBM merupakan amanat UU No 10 Tahun 2010 tentang APBN 2011 yang meminta pemerintah mengatur pemakaian BBM subsidi secara bertahap agar lebih tepat sasaran.

Sesuai amanat APBN 2011, kuota BBM subsidi ditetapkan 38,6 juta kiloliter, sementara diperkirakan realisasinya melebih angka kuota, sehingga memerlukan langkah pengaturan.

Sumber
.

Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa:  - Sabun Natural 
- Garam Natural  
-Berbagai macam lilin  
 -Dupa Aromatic  
-Massage oil    
-Paket Spa 
-Lulur 
  -Paket hand body Lotion 
Aneka souvenir Aromatherapy

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy