Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Rabu, 04 Mei 2011

Ribuan TKI Bermasalah Pulang, 123 Hamil

 Rabu, 4 Mei 2011
Ribuan TKI Bermasalah Pulang, 123 Hamil



VIVAnews - Rabu pagi ini, 2.349 warga negara Indonesia atau tenaga kerja Indonesia yang overstay atau bermasalah dari Jeddah, Arab Saudi, tiba di Jakarta. Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) sudah melakukan koordinasi memulangkan mereka ke kampung halaman masing-masing.

BNP2TKI sudah menyiapkan armada transportasi untuk memulangkan mereka yakni 182 armada angkutan yang meliputi 177 jenis minibus (Isuzu Elf) dan lima bus besar. Semua kendaraan itu dikerahkan untuk menyambut kedatangan KM Labobar di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta, Rabu pagi, 4 Mei 2011 pukul 06.00 WIB.

Rencananya, 177 armada minibus tersebut akan digunakan mengangkut WNI/TKI tujuan Lampung dan kota-kota di Pulau Jawa. Sementara lima bus besar, tiga digunakan untuk memulangkan WNI/TKI asal Nusa Tenggara Barat (NTB), serta dua bus lagi sebagai pengantaran WNI/TKI ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, khususnya yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah lain dengan penerbangan.

Selain itu, BNP2TKI juga mengerahkan kesiapan 150 petugas pemulangan TKI untuk membantu proses pemindahan 2.349 WNI/TKI penumpang KM Labobar ke moda angkutan darat, agar WNI/TKI dapat meneruskan perjalanan ke daerah asalnya.

"Minibus jenis Elf itu berkapasitas 11 penumpang sedangkan bus besar bisa mengangkut 60 orang. Para WNI/TKI akan diantar oleh setiap armada sampai diserahterimakan pihak keluarga di tempat asalnya. Selain disediakan sarana angkutan, para WNI/TKI juga dapat dijemput keluarganya dari Pelabuhan Tangjungpriok,” ujar Deputi Perlindungan BNP2TKI Lisna Yoeliani Poeloengan di Jakarta, dalam rilis yang diterima oleh VIVAnews.com, Selasa 3 Mei 2011.

Sebelumnya, selama perjalanan KM Labobar, penumpang KM Labobar bertambah seiring kelahiran tiga orang bayi TKI telah lahir yaitu Mohammad Safaruddin Labobar, Annisa Meganur Labobarina, serta Mohammad Laboransyah. Kemudian, saat kapal singgah di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat pada Senin 2 Mei 2011, seorang bayi TKI dilahirkan di Rumahsakit Umum M Jamil, Padang, yang dinamai Jamilah Nur Aisah Suwanda.

Namun, seperti diketahui, Annisa Meganur Labobarina beserta Ibunya, Maryam Binti Zuheri Karna, hingga kini masih dirawat di RSU M Jamil, Padang, akibat sang bayi tersebut mengalami kesulitan nafas.

Menurut data petugas BNP2TKI yang mengikuti perjalanan KM labobar Jeddah-Jakarta, sebanyak 2.349 WNI/TKI yang akan tiba di Pelabuhan Tanjungpriok, terdapat 2.163 dewasa yaitu 31 TKI laki-laki dan 2.132 WNI/TKI perempuan, berikut 93 anak-anak serta 93 balita. Jumlah 2.132 itu termasuk 123 dalam keadaan hamil 1-8 bulan lebih.

“Dari 2.163 WNI/TKI dewasa, sebanyak 275 WNI kategori eks umroh dan 1.888 TKI Overstay serta TKI Bermasalah yang ditempatkan oleh Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS),” kata Lisna.

Terkait persebaran daerah para WNI/TKI, Lisna menjelaskan antara lain berasal Jawa Barat (1.136), Jawa Timur (332), Jawa tengah (209), Nusa Tenggara Barat (163), Banten (137), Kalimantan Selatan (49), Lampung (35), Kalimantan Barat (27), Sulawesi Selatan (25), Jakarta (13), Nusa Tenggara Timur (10), Sulawesi Tengah (8), Sumatera Selatan (6), Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara (masing-masing 4), Maluku dan Sulawesi Barat (masing-masing 2), serta Jambi (1).Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa: 
- Sabun Natural   
- Garam Natural  
-Berbagai macam lilin   
-Dupa Aromatic  
-Massage oil    
-Paket Spa 
-Lulur 
-Paket hand body Lotion 
  Aneka souvenir Aromatherapy

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy