Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Senin, 02 Mei 2011

Uang Tebusan Akan Membuat Perompak Somalia Makin Kuat

Senin, 02/05/2011
Uang Tebusan Akan Membuat Perompak Somalia Makin Kuat

Jakarta - Uang tebusan yang dibayarkan pada perompak Somalia akan membuat gerombolan ini makin kuat. Diyakini uang jutaan dollar itu pasti digunakan untuk membeli kapal cepat dan persenjataan yang membuat mereka makin berbahaya.

"Uang tebusan akan mereka gunakan untuk membeli speed boat dan sistem pertahanan yang lebih canggih. Akhirnya gerakan mereka menjadi lebih luas dan mereka akan menjadi lebih kuat," ujar Ketua Pokja Antiteror Dewan Ketahanan Nasional, Wawan Purwanto saat dihubungi detikcom, Minggu (1/5/2011) malam.

Dari analisanya, Wawan menjelaskan teroris ini berhasil mendapatkan uang yang cukup besar. Untuk tahun 2010-2011 saja, mereka berhasil meraup 165 juta US$.

"Mereka sudah membentuk jaringan seperti gurita. Ini ancaman serius," katanya.

Sebelumnya, PT Samudera Indonesia dalam keterangan pers mengkonfirmasi bebasnya kapal MV Sinar Kudus. Pembebasan ini adalah hasil dari proses kerja sama dan bahu membahu antara pemerintah dan PT Samudera Indonesia. Namun PT SI membantah uang tebusan yang dibayarkan pada para perompak mencapai 4,5 juta US$.

Informasi mengenai besaran uang tebusan itu berasal dari salah satu pembajak bernama Geney kepada Reuters. Ia menyebut telah menerima uang senilai US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 38,7 miliar dengan kurs Rp 8.600 per US$ 1.

Kapal MV Sinar Kudus dibajak oleh perompak Somalia di perairan Laut Arab, saat melakukan perjalanan dari Pomala, Sulawesi Tenggara, menuju ke Rotterdam, Belanda, tanggal 16 Maret 2011 lalu. Kapal yang diawaki oleh 31 ABK, 20 orang di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut, dan seharusnya sudah sampai 34 hari setelah keberangkatan.

 Sumber



Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa:
   
- Sabun Natural 
- Garam Natural  
-Berbagai macam lilin   
-Dupa Aromatic  
-Massage oil  
-Paket Spa 
-Lulur 
-Paket hand body Lotion 
  Aneka souvenir Aromatherapy

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy