Read more: http://www.pengerindu.com/2011/12/dapatkan-facebook-like-fanpage-popup.html#ixzz1hRGMQk11

Senin, 16 Mei 2011

Harga Minyak Juga Kena Imbas Kasus Pemerkosaan Bos IMF

Senin, 16/05/2011
Harga Minyak Juga Kena Imbas Kasus Pemerkosaan Bos IMF

Strauss-Kahn (Foto: AFP)

Singapura - Kasus percobaan pemerkosaan yang dilakukan Managing Director IMF, Dominique Strauss-Kahn membuat euro merosot. Imbasnya, harga minyak mentah yang sudah mulai surut sejak akhir pekan lalu kini kembali merosot.

Pada perdagangan Senin (16/5/2011) di pasar Asia, harga minyak light sweet pengiriman Juni merosot hingga US$ 1,12 menjadi US$ 98,53 per barel, minyak Brent North Sea pengiriman Juni meluncur 88 sen menjadi US$ 112,95 per barel.

Sementara euro pada awal perdagangan Senin pagi di pasar Asia, euro sempat merosot ke US$ 1,4056, dibandingkan US$ 1,4108 pada penutupan akhir pekan lalu di New York. Namun euro selanjutnya pulih ke level US$ 1,4076.

Euro juga sempat merosot tajam atas yen ke posisi 113,61 yen, sebelum akhirnya pulih ke 113,94 yen, atau melema tipis dibandingkan penutupan akhir pekan lalu. Dolar AS menguat tipis atas yen ke posisi 80,89 yen, dibandingkan sebelumnya di level 80,71 yen.

Investor mulai mempertimbangkan implikasi penangkapan Strauss-Kahan di AS terhadap perkembangan di IMF. Kasus yang membelit Strauss-Kahn tersebut dikhawatirkan bisa berimbas pada proses pemberian bantuan IMF terhadap Yunani.

Penguatan dolar AS akan membuat komoditas yang berdenominasi dolar AS seperti minyak mentah menjadi lebih mahal, sehingga permintaan berkurang dan harga pun akhirnya bisa turun.

"Terakhir, pendorongnya adalah nilai dolar AS terhadap euro. Dolar AS semakin menguat karena emergensi ulang dari masalah utang Uni Eropa," ujar Victor Shum, analis senior dari konsultan energi internasional Purvin and Gertz seperti dikutip dari AFP.

Krisis utang di Yunani kini semakin mencemaskan, meski sebelumnya Uni Eropa dan IMF telah menyepakati bailout senilai 110 miliar euro (US$ 115 miliar). Yunani merupakan satu dari 3 negara Eropa yang menerima talangan, disusul Irlandia dan Portugal. Namun resesi telah membuat upaya Yunani merestrukturisasi utangnya menjadi semakin rumit.

Selain kekhawatiran masalah krisis utang Yunani, posisi euro juga diperparah oleh kasus yang sedang menimpa petinggi IMF. Seperti diketahui, Managing Director IMF, Dominique Strauss-Kahn telah ditangkap karena mencoba memperkosa pelayan hotel di New York.

"Penangkapan pimpinan IMF karena kasus pelecehan seksual di New York City membuat bantuan kepada Yunani sedikit mengalami ketidakpastian juga," ujar Shum.

IMF memang telah berperan aktif dalam proses penanganan krisis utang di Yunani. Sejak setahun terkahir, Yunani tercatat telah menerima bailout 100 miliar euro dari Uni Eropa dan IMF, namun resesi telah membuat upaya penanganan menjadi lebih rumit.

Strauss-Kahn, 62 tahun ditangkap karena mencoba memperkosa seorang pelayan hotel wanita berusia 32 tahun. Menurut pelayan hotel tersebut, Strauss-Kahn keluar dari kamar mandi bugil dan secara tiba-tiba melakukan serangan seksual di kamal hotel Sofitel, New York bernilai US$ 3.000 per malam di New York Times Square pada Sabtu malam. Menurut IMF, Strauss-Kahn berada di kota tersebut untuk urusan pribadi.

Polisi mengatakan, Strauss-Kahn meninggalkan hotel setelah melakukan pelecehan seksual tersebut. Namun beberapa jam kemudian polisi mencokok Strauss-Kahn di kelas utama pesawat Air France, hanya 10 menit sebelum pesawat itu bertolak ke Paris.

Strauss-Kahn sebenarnya akan segera lengser dari IMF untuk maju dalam pencalonan presiden Prancis berikutnya. Ia menjadi pejabat yang sempat menjadi sorotan ketika dunia dilanda krisis finansial global. Pihak IMF tidak bersedia berkomentar atas kasus tersebut dan meminta semua pihak meminta keterangan ke pengacara pribadi Strauss-Kann
Sumber

Harumsouvenir telah memproduksi berbagai macam paketAromatherapy  Anda Berupa:   
- Sabun Natural 
- Garam Natural  
-Berbagai macam lilin   
-Dupa Aromatic  
-Massage oil  
-Paket Spa 
-Lulur   
-Paket hand body Lotion 
  Aneka souvenir Aromatherapy

0 komentar:

Posting Komentar

Trik Berkreasi di Facebook

Sumber Berita

Harum Souvenir,Harum Aromatic

Free banner otomatis 120x90

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Ahmad Roup

E-mail:ahmadroup@gmail.com

Denpasar Bali

Aneka Aromatherapy